Zona Nyaman Bikin Nyaman ala Fourtwnty

Fourtwnty.

Pagi ke pagi ku terjebak di dalam ambisi
Seperti orang-orang berdasi yang gila materi
Rasa bosan membukakan jalan mencari peran, Keluarlah dari zona nyaman
Sembilu yang dulu,biarlah berlalu,
bekerja bersama hati, kita ini insan bukan seekor sapi…

Penggalan lirik tersebut bukan hanya nyaman didengar, tapi juga menggugah perasaan pendengarnya. Di kolom komentarnya akun YouTube Fourtwnty, ada yang menulis, ”Gara-gara lagu ini, teman saya pensiun main game. Teman-temannya sebatas alay dan anak-anak kecil nggak jelas. Akhirnya pas dengar ini dia jual akun. Dia cari kerja dan mengasah kemampuannya,” tulis akun bernama Jeff Ray.

Band bentukan Roby Geisha ini merilis karya pertama mereka dalam bentuk mini album yang bertajuk Setengah Dulu. Mini album itu dirilis pada Desember 2014 lalu. Setelah itu, mereka merilis full album berjudul Lelaku yang berisi sepuluh single pada Mei 2015 lalu. Di albumnya itu, Fourtwnty memanjakan pendengarnya dengan nada santai dan nyaman. Judul-judulnya single-nya pun sudah menggugah dan membangkitkan selera pendengar. Sebut saja, Aku Tenang, Diam-Diam Kubawa, Argumentasi Dimensi, Iritasi Ringan, Fana Merah Jambu, Puisi Alam, juga Aku Bukan Bintang.

Antusiasme pendengar sangat mendukung performa mereka. Menikmati alunan musik mereka ada baiknya dinikmati bersama-sama. ”Suara kalian semua menentukan nyawa kami di atas panggung,” tulis mereka di akun Instagram resminya, @Fourtwntymusic.

Seperti dalam lirik single Aku Tenang, ”Denganmu, tenang. Tak terpikir dunia ini, karenamu. semua khayal seakan kenyataan. Penasaran dengan lantunan lirik dan alunan musik band yang digawangi Ari (vokal), Nuwi (gitar), dan Roots (gitar) ini? Anda dapat menuntaskan rasa penasaran itu dengan datang ke Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang dalam event HUT ke-19 Jawa Pos Radar Malang. Mereka berjanji akan memberi kenyamanan dengan lagu hit Zona Nyaman. Anda yang penasaran dengan nikmatnya lagu-lagu band yang berdiri pada 20 April 2010 itu dapat bergabung pada 9 Mei nanti.



Pewarta: Elly Kartika
Penyunting: Abdul Muntholib
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Manajemen Fourtwnty