Zidane Trial di Arema

MALANG KOTA – Setelah melepas Israel Wamiau, tak ada lagi pemain berdarah Papua di Arema FC. Tapi kemarin (6/2), ada satu pemain Papua yang mengikuti sesi latihan Arema FC di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM).

Ada Zidane Aldrint Constant Pulanda yang menjajal peruntungan di Arema FC. Pemain berusia 20 tahun itu dikenalkan oleh legenda Arema yang juga berdarah Papua, Mecky Tata. ”Ya, saya trial di Arema,” kata Zidane usai latihan.

Bagi dia, bisa mencicipi atmosfer berlatih skuad Singo Edan memang menyenangkan. Namun, kemarin tidak banyak materi latihan yang diberikan pelatih Arema FC Milomir Seslija. Latihan yang dimulai pukul 15.30–17.00 hanya stretching dan juga sedikit permainan.

Pemain dengan posisi striker tersebut berharap bisa diterima di Arema. ”Pasti berharap bisa main di sini, sebelumnya saya main di Borneo U-21, di Persipura U-19 juga,” ungkap dia.

Berbekal pengalaman itu, dia berharap bisa masuk Arema. Apalagi, dia bisa main di beberapa posisi. ”Saya striker dan juga second striker,” ujarnya.



Mecky Tata menambahkan, memang ada keinginan Zidane untuk bisa berkarir di luar Papua. ”Dia coba ikut latihan, soal bagaimana nanti biar pelatih Arema sendiri yang menilai dia,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija menyebut, masih bisa memberikan penilaian terhadap Zidane. Bila memang ingin menjadi bagian dari tim, Zidane harus punya kemampuan yang bagus.

Sebab, Arema FC sudah punya sejumlah pemain bagus di lini depan. ”Ya, kami punya cukup banyak pemain di depan, ada Dedik (Setiawan), Robert (Lima Guimaraes) semua pemain bagus,” katanya.  

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Rubianto