Zarco ke KTM, Muncul Nama Baru Calon Pengganti Pedrosa

Zarco ke KTM, Muncul Nama Baru Calon Pengganti Pedrosa - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, LE MANS – Berhembus nama Joan Mir, juara dunia Moto3 dan rookie Moto2 itu di dalam paddock Honda MotoGP yang cukup potensial menggantikan Dani Pedrosa.

Nama baru tersebut muncul mengingat Dani Pedrosa hingga saat ini belum juga mendapat perpanjangan kontrak di Honda dan nama Johann Zarco yang sebelumnya digadang sebagai pengganti sudah memutuskan berlabuh ke KTM.

Munculnya nama pembalap berpaspor Spanyol didapat sumber Motorsport bahwa Mir telah menandatangani prakontrak dengan Honda. Maka jika itu diaktifkan mimpi Mir dipromosikan ke MotoGP tahun depan akan terwujud.

Mis sendiri dalam kesempatan lalu pernah mengatakan keinginannya untuk masuk ke MotoGP daripada fokus pada mengejar juara dunia di Moto2.



“Saya akan memprioritaskan naik kelas. Saya tak mau turun di Moto2 selama bertahun-tahun,” ungkap Mir saat ditanya lebih memilih gelar juara Moto2 atau ke MotoGP.

Setelah Zarco memutuskan ke KTM, Mir memang menjadi alternatif bagus apalagi pengalamannya bersentuhan dengan mesin Honda karena Marc VDS memang melakukan kerjasama.

Prakontrak Mir dengan Honda sendiri akan habis pada bulan ini. Apalagi, tim Marc VDS juga menyudahi kerjasamnya dengan Honda dan meneruskan sebagai tim satelit Suzuki dalam tiga tahun ke depan.

Jika Mir tidak lebih cepat dikunci, maka Suzuki jelas menunggu peluang tersebut bahkan Ducati juga disebut menaruh ketertarikan kepada Mir. (mg8/jpnn)