Zakir Naik Ajak Anak-Anak Batu Rajin Membaca

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (depan, dua dari kanan) memberikan arahan kepada dr Zakir Abdul Karim Naik jelang salat Jumat di Masjid Brigjen Soegiyono, kawasan Balai Kota Among Tani, kemarin (7/4)

KOTA BATU – Dai ternama dr Zakir Abdul Karim Naik yang lebih dikenal dengan Zakir Naik cukup betah berlibur di Kota Batu. Sejumlah objek wisata di kota dingin ini pun dikunjungi penceramah kelahiran India itu. Di antaranya, wisata arung jeram Kaliwatu Rafting, Kamis (6/4).

Kemarin (7/4), dokter bergelar bachelor of medicine and surgery tersebut disambut Wali Kota Batu Eddy Rumpoko di objek wisata Peternakan Kuda Megastar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Junrejo.

Selepas menikmati suasana di salah satu destinasi andalan Kota Apel ini, rombongan bergerak ke Balai Kota Among Tani untuk menunaikan salat Jumat di Masjid Brigjen Soegiyono. Usai salat, Zakir naik ke mimbar memberikan ceramah agama dengan menggunakan bahasa campuran: Inggris, India, dan Arab.

Zakir mengingatkan agar umat Islam melakukan kebaikan dan menjauhi kebatilan. Dia juga mengingatkan kepada penceramah supaya bisa menjadi ulama yang profesional dan berpegang teguh pada hukum Islam yang hakiki.

Setelah berceramah, Zakir juga menyempatkan diri bertemu dengan siswa-siswi SD yang biasa berkumpul di halaman depan balai kota usai salat Jumat. Di hadapan para siswa tersebut, Zakir mengajak anak-anak untuk banyak membaca.

”Perintah pertama yang diturunkan Allah pada Rasulullah SAW adalah membaca. Karena itu, sebagai generasi masa depan Indonesia, anak-anak harus rajin menuntut ilmu lewat membaca,” katanya bersemangat.

Zakir juga mendoakan, anak-anak yang berkumpul di hadapannya bisa menjadi dai yang hebat. ”Ikuti Alquran dan hadis, maka kalian semua akan menjadi dai yang hebat,” seru dia.

Pewarta: Farik Fajarwati
Penyunting: Ahmad Yahya
Fotografer: Rubianto