Yuli Sumpil Lega Sanksi Diputihkan

KOTA MALANG – Dirigen Aremania, Yuli Sumpil mengaku lega atas pemutihan sanksi yang sebelumnya dijatuhkan kepadanya. Dia pun siap untuk memberikan dukungan untuk Arema FC di stadion.

”Saya lega, munafik kalau saya bilang tidak lega (karena sanksi dihapuskan),” ungkap dia kemarin (1/3).

Dia menyatakan, sanksi tak boleh masuk ke stadion seumur hidup itu berat. ”Dalam pikiran, waduh, gak bisa nonton Arema lagi. Tapi bagaimana lagi, sudah kejadian,” ujar dia.

Meski dikatakan olehnya, sanksi itu kurang tepat. ”Karena nama yang ditujukan bukan nama asli saya sesuai hukum, dan tidak boleh masuk stadion seumur hidup itu seperti apa juga tidak jelas,” ungkap dia.

Tapi, apa pun, sanksi itu adalah bagian dari takdir hidupnya. ”Dalam perjalanannya, saya ngomong mungkin keadilan akan muncul dengan sendirinya.



Adil (tentang sanksi yang diterimanya) atau tidak saya tidak paham. Yang menilai masyarakat semua. Dan ini perjalanan saya dari yang Maha Kuasa. Saya yakin, insya Allah ada jalan dari Yang Maha Kuasa,” kata dia. ”Pokoknya saat saya disanksi ya gak nonton, gak disanksi yang nonton,” lanjut Yuli.

Sebenarnya, sanksi itu bisa diakali. Yuli bisa saja masuk ke stadion dengan menyamar. ”Bisa saja saya pakai topeng, tapi sikap saya itu (ikuti aturan), dan saya bagaimanapun tetap akan dukung Arema secara batin, finansial, fisik, waktu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yuli menyatakan bahwa terkait pencabutan sanksi itu murni datang dari PSSI. ”Saya tidak mau ada tawar-menawar. Saya juga tidak minta manajemen. Itu murni keputusan PSSI,” pungkasnya.

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra