Yuk Nonton Pertunjukan Keren dari UKM Blero UM

MALANG KOTA – Pertunjukan seni UKM Blero Universitas Negeri Malang (UM) Sabtu malam (7/4) telah dipersiapkan dengan matang. Berbagai persiapan sudah maksimal. Latihan, pemantapan aksi, dekorasi hingga kosep telah tunts. Bahkan, Kamis malam (5/4) juga sempat menggelar gladi bersih dengan hebohnya.

Satu per satu menunjukkan aksinya. Operat utamanya. Berkostum unik nan atraktif. Menghayati setiap seni peran yang akan dimainkan. Salah satu kostum pada pemain terbanyak ini akan tampil menggunakan kostum berbulu bak suku maya.
“Ini kita operat. Konsepnya kan selain seni peran nanti juga bakal ada tarian tarian, sedangkan vokalnya didubbing gitu,” ujar Nurrokhmawati, salah satu pemain.

Cerita apa yang akan dimainkan? Nur ingin agar penonton nanti yang akan menebak. “Sudah 90 persen persiapan, hanya tinggal make up” ujarnya.

Nantinya, acara akan dibuka dengan duet penyanyi diiringi musik kontemporer. Dengan alat musik tradisional dipadu dengan gitar, keyboard, hingga drum. Ada 3 lagu pembuka, salah satunya “Count on Me” milik Bruno Mars yang sempat digandrungi akhir-akhir ini.

Tak perlu khawatir perkara harga tiket masuk. Penonton sekaligus pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan seni oleh mahasiswa ini secara gratis. Selain operet, juga akan penampilan seni kentrung serta musik kreasi dan bakal digelar di lapangan depan A2 UM, Sabtu malam (7/4) pukul 19.00.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia