Yuk Nonton Aksi 1000 Penari di Pasar Bunulrejo

KOTA MALANG- Bagi anda warga Malang dan sekitarnya, yang belum menentukan rencana untuk menghabiskan hari Minggu, Pasar Bunulrejo bisa jadi pilihan.

Pasalnya, Hari Ini (27/10) pengunjung Pasar Bunulrejo akan dihibur dengan aksi 1000 lebih penari dan juga 147 stand minuman dan makanan yang berjejer rapi di acara “Bunulrejo Culinary Festival Kota Malang”. Rencanamya acara tersebut bakal dimulai pada pukul 15.00 sore.

Lurah Bunulrejo Dra Yuke Siswanti, MSi, 1000 lebih penari tersebut bakal menampilkan tarian khas Malang, yakni tarian Bapang secara bersama-sama atau flashmob. Flashmob tersebut bakal bertempat di depan Pasae Bunulrejo.

“Yang menari itu dari warga kami sendiri. Kan kelurahan kami terdapat 21 RW. Nah setiap RW kita arahkan untuk mengirim 50 perwakilan. Namun, tak jarang pula yang ngirimin itu ada yang 80 jadi ini akan 1000 lebih penari,” tuturnya.

Sementara untuk kuliner, di acara “Bunulrejo Culinary Festival Kota Malang”, bakal terdapat kurang lebih 147 stand yang akan terjejer rapi di sekitar Pasar Bunulrejo

147 stand tersebut bakal memamerkan olahan makanan dan kudapan dari bahan baku tempe serta inovasi minuman Susu Telur Madu Jahe (STMJ). Kesemua stand tersebut yang berpartisipasi ialah setiap perwakilan RT yang ada di kel. Bunulrejo.

“Dan 147 olahan warga tersebut akan dilombakan semuanya menjadi ketiga kategori Makanan, Kudapan, dan Minuman (STMJ),” ujarnya.

Yuke juga menjelaskan, dipilihnya olahan makanan dan kudapan dari Tempe dan minuman STMJ karena itulah yang merepresentasikan makanan dan minuman khas Bunulrejo.

“Mungkin beberapa warga tahunya Tempe itu Sanan. Padahal disini kami juga punya banyak UMKM dan karena itu kami ingin promosikan makanan tersebut,” ujarnya. “STMJ itupun pula kami punya dua warung STMJ yang terkenal di sini. Kami ingin berinovasi lagi supaya STMJ tersebut punya kekhasan sendiri dan berbeda dengan STMJ lainnya,” imbuhnya.

Dengan begitu banyak rangkaian acara yang menarik ini, Yuke berharap, agar warga Malamg dan sekitarnya bisa merapat untuk melihat kesenian dan menikmati makanan dan minuman khas kelurahan Bunulrejo.

“Kalau semakin banyak yang datang akan semakin bagus. Karena banyak yang tau juga kan kreatifnya warga kami dalam mengembangkan secara kreatif hasil olahan khas daerahnya sendiri,” pungkasnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: istimewa