Yuk, Nikmati Suasana Natal Ala Rusia di Singhasari Resort Batu

KOTA BATU – The Singhasari Resort menghadirkan nuansa Rusia untuk menyambut Natal 2019 dan momen pergantian tahun. Hotel bintang lima itu menghiasi sejumlah titik dengan hiasan khas Natal dan Tahun Baru bergaya Rusia. Di lobi hotel misalnya, didirikan miniatur Red Square dan St Basil’s Cathedral yang megah sebagaimana di Moscow.

Setiap tamu yang masuk akan melewati pintu gerbang yang berada di tengah miniature St Basil’s tersebut. ”Tahun ini kami mengangkat tema Rusia karena Rusia dengan St Basil’s-nya sangat megah dan bagus sekali juga sesuai dengan tahun-tahun sebelumnya, kami mengangkat tema kota-kota besar di seluruh dunia,” terang  Aditya Kurniawan, Public Relations The Singhasari Resort Batu.

Untuk tahun depan, kata Aditya, juga akan mengusung tema kota besar lainnya yang kental akan nuansa Natal. ”Tujuan kami supaya tamu tidak bosan. Setiap momen libur Natal dan Tahun Baru selalu ada yang beda di Singhasari,” tuturnya.

Yang menarik, menurut Aditya, semua bahan yang digunakan untuk membuat miniatur Red Square dan St Basil’s adalah barang bekas dari styrofoam. Selama ini, lanjut dia, jika ada pesta pernikahan atau kegiatan lain, banyak yang mengirim karangan bunga ucapan selamat dari styrofoam.

Termasuk dekorasi untuk pernikahan juga menggunakan styrofoam. ”Setelah acara selesai, barangnya kami simpan. Salah satunya ya untuk membikin miniatur Red Square dan St Basil’s ini. Selain itu, sebagai salah satu wujud kami peduli akan lingkungan dengan mendaur ulang sampah styrofoam menjadi dekorasi yang megah,” ungkapnya.

Sedangkan untuk membangun miniatur tersebut juga dilakukan oleh para karyawan hotel yang sudah profesional. Sehingga meskipun bahannya dari barang bekas, hasilnya tetap berkelas.

Sementara itu, untuk promo Natal, Singhasari memberikan diskon khusus. Ada paket Rp 2,5 juta plus breakfast dan dinner untuk room deluxe.  Kemudian pada tanggal 24 dan 25 Desember ada Christmas Dinner dengan cukup Rp 250 ribu bisa makan sepuasnya. ”Kami siapkan makanan khas Natal, ada ayam kalkun panggang, pasta, ada berbagai macam dessert dan cookies serta masih banyak lagi,” jelas Aditya.

Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Kholid