Yuk Ikut Dialog Interaktif bareng Mendikbud

MALANG KOTA – Dialog interaktif yang digelar Jawa Pos Radar Malang dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membahas polemik terkait program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), 28 Agustus mendatang, bakal semarak. Sebab, untuk mengupas persoalan yang kini masih menuai pro-kontra itu, panitia mendatangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

Dalam kegiatan yang diadakan di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE) Kelurahan Arjosari, Kota Malang, tersebut akan dihadiri oleh tiga kepala dinas pendidikan (disdik) dari Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Selain itu, diikuti oleh para kepala sekolah, guru, dan stakeholder pendidikan.

Abdul Muntholib, ketua panitia dialog interaktif, menyatakan, kegiatan ini diinisiasi Radar Malang setelah melihat pro-kontra dengan kebijakan Kemendikbud terkait program PPK atau yang populer dengan Full Day School (FDS). Yang mana dalam aturannya, sekolah hanya cukup masuk 5 hari kerja. Namun, dalam praktiknya banyak sekolah yang tidak setuju dan tetap menerapkan 6 hari kerja atau sekolah.

”Dari polemik itu, kami ingin mencari solusi melalui dialog interaktif ini,” ujarnya.

Pewarta: Kholid Amrullah
Penyunting: Kholid Amrullah
Copy Editor: Indah Setyowati
Foto: Bayu Eka