Yey! Mini Hospital STIKes WCH Sudah Bisa Beroperasi

KEPANJEN – Upaya tahun 2018 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) agar memiliki mini hospital yang bisa digunakan mahasiswanya untuk praktik langsung akhirnya terealisasi. Kampus berbasis kesehatan yang berada di Jalan Sidotopo no. 11 Kepanjen ini ingin akhirnya bisa mempergunakan mini hospital miliknya untuk praktik mahasiswa.

“Selama ini sudah dialihfungsikan, sebelumnya kan gedung pendaftaran mahasiswa, Alhamdulillah kita sekarang punya Laboratorium mini,” ujar Indung Susilo SK SKep Ners MM, Kepala Laboratorium Terpadu STIKes WCH Malang.

Konsep Mini Hospital STIKes WCH ini bertujuan untuk digunakan sebagai bahan ajar praktik mahasiswa. Jadi mereka mengaplikasikan pelayanan layaknya Rumah Sakit di Laboratorium Mini Hospital tersebut.

“Dan kita mungkin jadi satu satunya kampus yang memiliki tempat praktek yang memiliki standart layaknya rumah sakit,” tambahnya.

Diharapkan, Laboratorium Mini Hospital ini bisa mempresentasikan dan memberikan pengalaman belajar mahasiswa sesuai dengan Standart Operasional Prosedur tindakan medis maupun paramedis di Rumah Sakit berstandart ISO.



Jadi nantinya, mahasiswa STIKes WCH bisa menjalankan praktiknya kerja lapangannya layaknya bekerja di rumah sakit yang sesungguhnya. “Iya jadi ya persis rumah sakit, lengkap dengan isinya, Namun, ini tujuannya adalah pemanfaatan untuk pembelajaran mahasiswa,” tutup Indung.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido