YBM PLN Malang Gelar Aksi Peduli Duafa dengan Bagikan Ratusan Paket Sembako

Iptu Priyono Secara Simbolis memberikan Paket Sembako dari YBM PLN UP3 Malang kepada warga di halaman ponpes Tarbiyatul Qur'an Al Falah, Minggu (17/2).

MALANG – Aksi peduli duafa yang di selenggarakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Malang bersama BMH berupa pembagian paket sembako dan pengobatan gratis di halaman Ponpes Tarbiyatul Qur’an Al Falah Dusun Arjomulyo Desa Bangelan Kecamatan Wonosari mendapat sambutan antusias dari warga setempat.

Penyuluh Kesehatan Masyarakat Mahir dari RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang Nur Asrori, S.ST memberikan penyuluhan tentang psikogeriatri di hadapan ratusan warga yang hadir
Priyanto yang hadir mewakili YBM PLN UP3 Malang mengungkapkan bahwa sinergitas dengan BMH sudah berjalan lama. Sehingga pihaknya dalam waktu dekat juga akan menggelar kegiatan sosial yang fokusnya pada peningkatan kesejahteraan para duafa secara bersama-sama.

“Kerjasama dengan BMH bukan hanya sekali ini saja, namun sebelumnya juga sudah berjalan dengan baik, kita berharap kerjasama ini bisa berkesinambungan,” kata Priyanto di sela-sela acara pembagian sembako, Minggu (17/2).

Sementara itu Wakil Komandan kompi I Brimob Ampeldento Malang Iptu Priyono mengatakan, akan selalu mensupport kegiatan sosial yang di selenggarakan oleh BMH maupun lembaga sosial lainnya.

“Komandan kami tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan, beliau titip salam kepada warga di sini dan selalu mendukung kegiatan sosial yang memiliki manfaat kebaikan untuk masyarakat,” ungkap Priyono dalam sambutannya.

Manajer operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim S.PdI menjelaskan bahwa masih banyak program sosial untuk masyarakat yang saat ini masih membutuhkan support dari semua pihak.



Pria yang akrab disapa ustadz Karim tersebut juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada YBM PLN UP3 Malang yang telah menggandeng lembaganya untuk berbagi kebaikan berupa pembagian ratusan paket sembako dan pengobatan gratis.

“Acara ini terselenggara berkat dukungan penuh dari YBM PLN UP3 Malang, serta support dari Brimob Ampeldento Malang, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang dan warung makan Ramoi,” terang Karim.

Masih menurut Karim, dalam waktu dekat BMH akan menggulirkan program pemberdayaan masyarakat yang membutuhkan bantuan modal usaha dalam bentuk barang.

“Berikutnya, kami akan membagikan rombong untuk usaha para duafa yang tersebar di wilayah Malang Raya,” pungkasnya.

Pewarta : Ruwiyanto
Editor : Kholid Amrullah
Fotografer : Tatik