Yamaguchi Habisi Tunggal Putri Eropa Tersisa di All England

Yamaguchi Habisi Tunggal Putri Eropa Tersisa di All England - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, BIRMINGHAM – Peringkat dua dunia, Akane Yamaguchi mulus ke semifinal All England 2018 setelah menyingkirkan wakil Eropa tersisa di nomor tunggal putri, Carolina Marin (Spanyol).

Dalam pertandingan di Barclaycard Arena, Birmingham, Sabtu (17/3) dini hari WIB, Yamaguchi menang 21-15, 21-18. Dia butuh waktu 53 menit (statistik BWF) untuk mengalahkan juara All England 2015 itu.

Perjuangan gigih ditunjukkan pemain Jepang berusia 20 tahun ini, terutama di game kedua. Saat itu Yamaguchi sempat tertinggal 15-18, namun terus mengejar hingga menang 21-18. Yamaguchi pun mencatat back to back ke semifinal All England.

Kemenangan juga membuat rekor pertemuan Yamaguchi dengan pemain Negeri Matador yang kini duduk di peringkat lima dunia itu menipis menjadi 4-5.



Di semifinal, Yamaguchi akan berhadapan dengan wakil India, Pusarla V Sindhu, yang ke 4 Besar setelah menyingkirkan Nozomi Okuhara (Jepang) 20-22, 21-18, 21-18

Sementara satu semifinal lainnya mempertemukan juara bertahan Tai Tzu Ying (Taiwan) melawan tunggal putri Tiongkok, Chen Yufei. (adk/jpnn)