Yakinlah, Pemasukan dari Alexis Tak Membawa Berkah – Pemerintahan

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengaku bersyukur lantaran Gubernur DKI Anies Baswedan tak memperpanjang izin usaha bagi Alexis Hotel. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akrab disapa dengan panggilan Ustaz HNW itu pun mendorong Pemerintah Provinsi DKI mewujudkan kota yang jauh dari maksiat.

“Kota ini didirikan untuk menjadi Jayakarta bukan Batavia. Maka, patut disyukuri, saat ini gubernur yang baru (Anies Baswedan) berani menutup Alexis,” ujar Hidayat di sela-sela kunjungan masa reses DPR di Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (3/11).

Menurut Hidayat, langkah Anies menolak permohonan perpanjangan izin usaha Alexis Hotel memang membuat Pemprov DKI kehilangan pemasukan Rp 30 miliar per tahun dari pajak. Namun, pria asal Prambanan, Klaten, Jawa Tengah itu mengingatkan Pemprov DKI tak usah khawatir dengan hilangnya pemasukan dari Alexis Hotel.

“Sebab, ini uang yang tidak berkah,” ujarnya.



Ustaz HNW menegaskan, warga Jakarta yang mayoritas muslim meyakini janji Allah bahwa siapa pun yang ikhlas meninggalkan yang haram akan diberi pengganti yang halal dan jauh lebih baik. “Maka dari itu, wajar ketika gubernur yang baru menghentikan izin operasional Alexis,” pungkas dia.(rmol/jpg)

Source link

Source link