Ya Bekerja, Salurkan Hobi, dan Belajar

Hobi bermusik sudah melekat dalam diri sahabat Alvira Fiorentina sejak masih belia. Hobi tersebut kini makin lengkap karena gadis kelahiran Kota Batu itu kini bekerja sebagai staf guide di Museum Musik Dunia, Jawa Timur Park 3.

”Ya, kalau suka bernyanyi itu sudah sejak semasa TK dulu, sudah sering suka nyanyi walaupun gak jelas,” jelas perempuan alumnus SMKN 1 Batu itu sambil tersenyum. Vira– sapaan akrabnya– juga memiliki band saat masih SMK.

”Kalau dulu masih sering main jamming sama home band, biasanya bawain lagu dengan genre alternatif mengikuti lagu tren saat ini. Kalau sekarang sudah gak (main band) cuma tetap main musik, kadang di rumah main gitar,” ungkap dia.

Di tempat kerjanya, Vira juga bisa menyalurkan hobinya itu. ”Saya sudah bekerja di sini hampir 2 tahun. Sukanya kerja di sini saya bisa belajar banyak tentang musik dan sedikit-sedikit bisa main piano, drum serta gitar,” jelasnya.

Sebagai staf guide di museum musik terbesar di Indonesia ini tentu bukan hal mudah. ”Karena kadang ada pengunjung yang pengetahuan musiknya lebih dari saya. Karena itu, saya terus berusaha untuk tetap belajar dengan cari info tentang musik,” tutupnya.

Pewarta : Nugraha
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro