Ya Allah…Sampah di Pasar Lawang Menggunung dan Bau

Sampah di Pasar Lawang menggunung

MALANG – Sebuah foto yang memperlihatkan menumpuknya sampah yang diduga berasal dari Pasar Lawang, Kabupaten Malang mencuat di Grup Facebook Komunitas Peduli Malang. Diupload pada Senin, (14/1) sekitar pukul 7 pagi tadi, unggahan itu menyoroti sampah yang terdapat di Pasar Lawang.

Di foto unggahan Mayra Hartatik tersebut, dirinya juga turut memberikan caption. “Tolong bantu diviralkan kondisi sampah Pasar lawang yg mengganggu kesehatan warga sekitar,” tulisnya.

Dalam sehari, unggahan serupa juga diunggah akun bernama Anna Chasanah yang juga mengeluhkan kondisi sampah di Pasar Lawang. Menurutnya, kondisi ini berulang padahal sudah pernah ditangani oleh dinas terkait.

“Masak harus nunggu diviralin dlu baru gerak, korban jatuh karena ban motor mreka selip kena beceknya smpah udah banyak, orang dewasa apalagi bayi jd sdh banyak yg terjangkit ISPA,” keluhnya.

Harapnya, masalah sampah di Pasar Lawang ini bisa teratasi seterusnya, bukan sementara. “Apakah harus menunggu ada korban meninggal baru gerak,” cercanya.

Kolom komentar pun tak kalah heboh. Beberapa netizen juga nampak masalah ini juga segera diselesaikan. “Soal sampah mmg sering jd bumerang, Butuh kesadaran dan kepedulian smua pihak..jg instansi terkait supaya pasar bersih dan terjaga kelestariannya,” sebut akun bernama Maurra Yani.

Sementara itu postingan awal milik Mayra Hartatik dan unggahan fotonya di facebook mendapat likes hingga 2.207 dan mendapat jumlah komentar hingga 500 dan jumlahnya terus naik hingga saat ini.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido