Xiaomi Redmi K30 Series akan Hadir dengan Jaringan 5G

Xiaomi Redmi K30 Series akan Hadir dengan Jaringan 5G - JPNN.com

Xiaomi Redmi. Foto: Gizchina

jpnn.com – Xiaomi dilaporkan tengah mengembangkan generasi baru dari jajaran seri K. Ponsel yang diberi nama Redmi K30 itu akan hadir sebagai ponsel di kelas menengah.

Kehadiran Redmi K30 itu diketahui setelah bocoran peragkat tersebut di media sosial, Weibo. Jika dilihat dari gambar, Redmi K30 akan mempunyai desain dual punch hole yang diletakan di sisi kanan layar.

Kemudian, Redmi K30 dikabarkan juga memiliki quad camera yang didesain secara terpusat layaknya pil. Sayangnya, gambar kedua yang muncul ke publik beresolusi rendah, sehingga sulit menemukan detil lebih dalam.

Sementara itu, spesifikasi sebelumnya menyebut Redmi K30 akan hadir dengan 4 versi yakni Redmi K30, K30 Pro serta dual-mode 5G. Kabarnya, Redmi K30 menjadi ponsel pertama Xiaomi dengan dual-mode 5G.

Dilansir dari Gizchina, Minggu (1/12), Redmi K30 kemungkinan didukung dengan mode ganda 5G yang mencakup SA dan NSA. Selain itu, sertifikasi 3C yang beredar mengungkapkan Redmi K30 akan dibekali dengan fast charging 30W.

Ponsel itu beredar dengan kode ‘Pheonix’. Jika benar, maka bukan tak mungkin jika Redmi K30 akan memiliki refresh rate display 120Hz. ‘Pheonix’ juga disebut akan menawarkan finger print in display.

Perlu dicatat, jika nanti refresh rate benar akan hadir dengan 120Hz dalam ponsel kelas menengah, maka menjadi standar baru. Pasalnya, saat ini tampilan 90Hz baru berada pada smartphone kelas high-end.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan peluncuran Redmi K30 Series. Namun, diprediksi smartphone dual punch hole akan meluncur pada Desember 2019. (mg9/jpnn)