Xiaomi Redmi 6 Pro Resmi Meluncur, Tampil Berponi Harga Murah

Redmi 6 Pro, Xiaomi Redmi 6 Pro, harga Redmi 6 Pro

JawaPos.com – Xiaomi Redmi 6 Pro akhirnya meluncur di pasaran. Itu setelah beberapa hari lalu Xiaomi memberikan bocoran soal smartphone terbaru dari keluarga Redmi tersebut. Xiaomi Redmi 6 Pro dibanderol dengan harga terbilang murah, yakni mulai Rp 2,1 jutaan.

Melansir laman NDTV, Senin (25/6), Xiaomi Redmi 6 Pro meluncur di negara asalnya Tiongkok. Xiaomi Redmi 6 Pro hadir dengan layar seluas 5,84 inci dengan aspek rasio layar 19:9. Spesifikasi layarnya yakni Full HD Plus dengan resolusi 1080 x 2280 piksel.

Hal tersebut persis dengan poster yang disebarnya beberapa waktu lalu. Desain layarnya pun terdapat notch atau poni dengan kamera ganda vertikal yang tengah menjadi tren saat ini.

Xiaomi Redmi 6 Pro warna merah. (NDTV)

Bicara spesifikasi, Xiaomi Redmi 6 Pro hadir dengan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki kemampuan clocking hingga 2 GHz. Otak ponsel ini bersanding dengan pengolah grafis Adreno 506.

Xiaomi menyertakan produknya dengan dua pilihan RAM, yakni 3 GB dan 4 GB. Kedua pilihan RAM itu masih dipadukan lagi dengan dua pilihan penyimpanan internal atau ROM, yakni 32 GB dan 64 GB yang disesuaikan dengan harganya.

Beralih ke sektor kamera, Xiaomi Redmi 6 Pro hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda. Sensor utamanya 12 megapiksel yang menampilkan piksel 1,25-mikron, aperture f/2,2, PDAF, flash LED, dan sensor sekunder 5 megapiksel. Sementara kamera depannya memiliki besaran 5 megapiksel dengan mode AI Portrait dan HDR.

Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki daya baterai sebesar 4.000 mAh. Sensor-sensornya termasuk accelerometer, sensor cahaya ambient, kompas digital, giroskop, inframerah, proximity sensor, dan fingerprint scanner terdapat di bagian belakang bodinya. Fitur lainnya pada Xiaomi Redmi 6 Pro adalah pemindai wajah berbasis teknologi AI menggunakan kamera depan dan virtual assistance.

Xiaomi Redmi 6 Pro juga akan tersedia dengan pilihan warna Stone Black, Sand Gold, Cherry Blossom Powder, Bali Blue, dan Flame Red. Smartphone tersebut akan berjalan pada sistem operasi MiUi 9 berbasis Android Oreo.

Bicara harga, Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki banderol beragam. Seperti dijelaskan di atas, Redmi 6 Pro akan memiliki harga sesuai dengan pilihan penyimpanannya, yakni CNY 999 atau setara dengan Rp 2,1 juta untuk varian RAM 3GB/32GB, sedangkan CNY 1.199 atau setara dengan Rp 2,6 juta untuk varian 4GB/32GB. Sementara harga CNY 1.299 atau berkisar Rp 2,8 juta untuk versi tertinggi dengan RAM 4GB/64GB.

Xiaomi Redmi 6 Pro akan hadir ke pasar pada 26 Juni besok waktu setempat, lagi-lagi dengan program penjualan cepat alias flash-sale. Untuk ketersediaannya di pasar global termasuk Indonesia, Xiaomi masih belum dapat memastikannya. Jadi, MiFans di tanah air harap bersabar.

(ce1/ryn/JPC)