Wujud Simpatik Teror Bom, Dennis Adhiswara Sambangi Gereja SMTB

Dennis Adhiswara

RADAR MALANG ONLINE – Insiden teror bom Surabaya mengundang simpati berbagai kalangan, tak terkecuali artis sekaligus produser film Dennis Adhiswara. Untuk membangkitkan semangat keberagaman dan bentuk kepedulian, Dennis dan sejumlah komunitas lintas agama menyempatkan diri menghadiri misa di Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Dia sengaja datang untuk menyemangati warga Surabaya pasca teror bom. Dennis mengaku senang dengan pemandangan keakraban di gereja tersebut. Menurutnya, keakraban tanpa memandang ras, suku, dan agama adalah ciri khas asli warga Surabaya. 

“Ini suasana keguyuban yang gue kenal di Surabaya,” kata Dennis ditemui RADAR MALANG ONLINE di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Sabtu (19/5). 

Dennis Adhiswara (empat dari kanan) saat menghadiri ibadah misa di Gereja Santa Maria Tak Bercela (Aryo Mahendro/RADAR MALANG ONLINE)

Dennis berpendapat, teror bom tidak akan dapat memecah belah warga Surabaya. Karena, aksi keji beberapa waktu lalu hanya dilakukan segelintir oknum.



“Sebenarnya kita itu erat dan guyub. Hanya memang ada yang nakal dan nyebelin,” kata pria pemeran Mamet dalam film Ada Apa Dengan Cinta itu. 

Karenanya, Dennis berpendapat, masyarakat dunia perlu tahu suasana keakraban di Surabaya sekarang. Sebab, lanjutnya, senyum persaudaraan dan keguyuban, tidak dimiliki penjahat manapun. 

“Yang tadinya (teroris) ingin memecah belah dan mengkotak-kotakkan kita, buktinya ngga terjadi kan,” katanya.

(HDR/JPC)