Wujud Baru Reinkarnasi BMW Seri 8

Wujud Baru Reinkarnasi BMW Seri 8 - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, MUNCHEN – Versi produksi BMW 8 Series akhirnya menjadi nyata setelah keluar model konsepnya tahun lalu sebagai penanda kelahirannya setelah disuntik mati hampir 20 tahun silam.

Coupe mewah ringan dari tanah Jerman tersebut membuat debut besar dengan teknologi dan penawaran dua mesin yang tersedia.

Varian pertama BMW M850i xDrive Coupe M Performance didukung mesin bensin V8 4.4-liter TwinPower Turbo dan 840d xDrive Coupe dari mesin diesel 3.0-liter TwinPower Turbo. Keduanya menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan.


BMW Seri 8

M850i xDrive sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 530 hp dengan torsi 750 Nm. Kemampuan berlarinya dari 0-100 km/jam bisa ditempuh hanya dalam 3,7 detik saja.

Sementara itu, 840d xDrive Coupe memiliki tenaga 315 hp dan torsi 680 Nm. Untuk melesat 100 km/jam dari kondisi diam dibutuhkan waktu 4,9 detik.

BMW Seri 8 dirancang dengan hidung panjang dengan kidney grille kecil serta kap mesin melengkung. lampu LED menjadi komponen standar, tapi konsumen bisa meningkatkan ke model laser.

Kekauatan tenaganya tidak lepas dari langkah pengurangan bobot kendaraan, BMW menspesifikasi beberapa bagian dari material plastik bercampur serat karbon, seperti di intake, penutup spion, spoiler dan diffuser.