Wuih, Siswa SMKN 2 Malang Ini Punya Tinggi Badan 2 Meter Lebih

MALANG KOTA – Siapa sangka di Kota Malang terdapat pelajar dengan tinggi 210 cm. Hampir menyerupai mantan pemain basket profesional NBA Houston Rockets asal Tiongkok, Yao Ming. Yao Ming sendiri memiliki tinggi yang menjulang, 229 cm.

Punya tinggi bak pemain basket profesional, Yafi, Pelajar SMKN 2 Malang jurusan perhotelan ini malah kurang tertarik dengan olahraga basket. “Pengen kerja di hotel aja,” ungkapnya ditemui di sekolahnya.

Tapi prestasinya tak hanya di situ, ia juga punya punya prestasi akademik yang lumayan di sekolahnya. “Kalau voli saya suka,” ujar Yafi saat ditanyai apa olahraga favoritnya.

Pelajar asal Pujon, Kabupaten Malang yang sudah menginjak kelas 12 di SMKN 2 Malang memiliki sedikit kendala low vision di penglihatannya. Namun, Ia mengaku tetap akan fokus di bidang perhotelan dan mengejar cita citanya. “Walaupun begitu dia juga banyak temannya” ungkap Eli, Guru Bimbingan Khusus di SMKN 2 Malang.

Yafi diketahui pindah ke SMKN 2 sejak kelas 11, setelah sebelumnya bersekolah di SMKN 3 Malang. Walapun memiliki sedikit kendala di bidang penglihatan, dia mengaku memiliki hobi jalan jalan ke gunung dan menikmati alam di daerah Batu.



Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Elfran Vido