Wow, Trump Ancam Usir Melania dari AS

Donald Trump Rayakan Paskah di Resor Supermewah Florida - JPNN.COM

jpnn.com, NEW YORK – Omarosa Manigault Newman kembali membuat heboh. Mantan ajudan Presiden AS Donald Trump itu mengklaim bahwa bekas bosnya tersebut akan mendepak Melania Trump dari Amerika Serikat. Caranya, status kewarganegaraannya akan dicabut.

”Jika Melania mencoba mempermalukan dan meninggalkannya saat (Presiden Trump) masih menjabat, dia akan mencari cara untuk menghukumnya,” tulis perempuan yang biasa dipanggil Omarosa itu seperti dilansir The Independent dari The Mercury News, Minggu (19/8).

Tulisan itu ada di bukunya yang berjudul Unhinged. Buku yang baru dirilis pekan lalu tersebut berisi tudingan-tudingannya kepada Trump dan klaim rekaman percakapan yang dibuatnya selama bekerja di Gedung Putih.

Isu perceraian itu memang santer terdengar setelah Melania menghilang selama 24 hari pada Mei lalu. Sejak awal hubungan pasangan suami istri tersebut memang panas dingin. Sudah berulang-ulang Trump berusaha menggenggam tangan Melania di depan publik, tapi ditolak. Tentunya secara sembunyi-sembunyi.

Menurut Omarosa, Trump tahu benar bagaimana Melania mendapatkan kewarganegaraannya. Melania memperoleh green card lewat program elite EB-1 pada 2006. Itu setahun setelah dia dinikahi Trump. Melania lahir dan besar di Slovenia. Dia telah tinggal di New York sejak 1996 dan mendapat status permanent resident pada 2001.

Program EB-1 bukan untuk orang biasa. Melainkan didedikasikan bagi mereka yang berkemampuan luar biasa. Karena itu, program tersebut juga kerap disebut dengan Einstein Visa. Targetnya adalah para peneliti akademis, eksekutif bisnis multinasional, dan mereka yang mendapat pengakuan secara nasional dan internasional atas kemampuannya. Entah kemampuan apa yang dimiliki Melania sehingga dia bisa mendapatkan visa di program tersebut.

Saat kampanye presiden pada 2016, status kewarganegaraan Melania sempat menjadi perbincangan. Kala itu Trump menegaskan bahwa dirinya akan mengadakan konferensi pers terkait hal tersebut. Tapi, hingga saat ini presiden ke-45 AS itu tak pernah melakukannya.

Selama dua bulan belakangan ini pemerintahan Trump mulai mencari penduduk naturalisasi yang mendapatkan green card dengan cara ilegal. Mereka lantas mencabut status kewarganegaraannya. Itu semacam ancaman bagi Melania. Yakni, dia pun bisa ditendang ke Slovenia jika sampai berulah.

Sumber : Jawa Pos