Wow, Ribuan Fans Koes Plus Bakal Ngumpul… Simak Tanggalnya

MALANG KOTA – Kau Datang Lagi Concert tampaknya akan menjadi konser paling istimewa dari band legendaris tanah air, Koes Plus. Sebab, ada ribuan fans dari berbagai daerah di tanah air yang bakal hadir di arena konser. Tepatnya di Swarna Paksi Hall Hotel Kartika Graha, Minggu (16/7).

Iwan Sumpil, manager site Kau Datang Lagi Concert, menyatakan, pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi dari sejumlah komunitas penggemar Koes Plus. Komunitas-komunitas itu berasal dari Jakarta, Bandung, Tangerang, hingga Bekasi.

”Dari Jakarta, akan ada 100 orang anggota Komunitas Fans Koesmania JKT yang akan datang. Bahkan, mereka menyewa satu gerbong kereta api untuk ke Malang,” ujar Iwan kemarin (12/7).

Melihat antusiasme yang begitu besar, panitia bakal all-out menyiapkan gelaran Kau Datang Lagi Concert. Mulai dari menyiapkan venue, sound system, panggung, kursi penonton, hingga tim medis.

Seperti diketahui, Kau Datang Lagi Concert menghadirkan seluruh personel Koes Plus yang masih tersisa saat ini. Yakni, Nomo Koeswoyo, Yon Koeswoyo, dan Yok Koeswoyo.



Melengkapi ketiganya, ada penampilan dari Koes 2nd Generation. Yaitu, putra-putri dari personel Koes Plus. Mereka adalah David Koeswoyo, Reza Koeswoyo, Rico Koeswoyo, Chicha Koeswoyo, Kenny Koeswoyo, Sari Koeswoyo, dan Helen Koeswoyo.

”Bahkan, anak-anak mereka juga akan ikut main. Akan ada beberapa lagu anak. Kebetulan, saat ini terjadi krisis lagu anak-anak di tanah air,” kata Susilo, pelaksana Kau Datang Lagi Concert, menambahkan pernyataan Iwan.

Susilo pun menjelaskan, hingga H-3 pelaksanaan konser, pihaknya sudah tidak menerima pembelian tiket untuk kelas VVIP dan VIP. Sebab, tiket di dua kelas tersebut semuanya sudah sold out. Jadi, tiket yang tersedia saat ini tinggal tiket kelas festival. ”Pencinta band legendaris Koes Plus memang menunggu-nunggu momentum istimewa seperti ini. Tak heran jika H-3, tiket sudah sold out,” terang pria yang juga dosen FEB UB tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Kau Datang Lagi Concert ini didukung sejumlah pihak. Antara lain, Pemkot Malang, Kejaksaan Negeri Kota Malang, Pemkot Batu, Koes Music Fans Club (KMFC), d’Kross Community, Koesplator Fabs Design, Jawa Pos Radar Malang, Radio Mas FM, Radio Puspita FM, dan Radio Sonora FM.

”Semoga, konser Koes Plus full team ini akan sukses digelar di Malang dan memberikan kenangan yang terindah bagi semua penonton,” harap Susilo. (bin/did/c3/muf)