Wow…Polsek Singosari Amankan 150 Motor untuk Balap Liar

Petugas dari Polsek Singosari memberikan peringatan kepada para remaja yang hobi balap liar.

MALANG – Menjelang waktu maghrib, kawasan kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang Kampus 2 selalu ramai. Sesalnya, yang membuat ramai disini ternyata adalah kebisingan kendaraan roda dua alias para remaja yang sedang melakukan balap liar di lokasi kampus tersebut.

Kapolsek Singosari, Kompol Untung Bagyo Riyanto SH, yang mendapat laporan dari warga, Rabu, (15/5) kemarin pun turun langsung ke lokasi untuk memantau. Di sana, polisi menemukan puluhan remaja dengan sepeda motornya sedang melakukan balap liar.

“Kita temui puluhan remaja tersebut di kawasan ITN 2, di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Padahal waktu itu sudah menjelang Magrib dan ini masih masuk bulan Ramadan,” sebut Untung.

Dari penuturan, kegiatan balap liar sudah sering diadakan di kampus ITN 2 Singosari. “Laporan dari warga, mulai awal bulan puasa sering dipergunakan ajang balap liar, dan ini jelas meresahkan,” pungkasnya.

Karena dianggap meresahkan, polisi pun harus mengamankan total 150 unit roda dua beserta para pengendaranya yang kebanyakan masih remaja untuk diberikan penyuluhan.



“Ini wilayah kampus, kalian melakukan pelanggaran dan ini bulan suci, bulan penuh berkah. Persiapan buka diisi dengan kegiatan yang positif, jangan trek-trekan,” tegas Untung kepada 150-an remaja yang dibina.

Untung bersama anggota dari Polsek Singosari mengaku melaksanakan tugas dengan melakukan pendekatan persuasif agar mereka tidak mengulangi perbuatannya. Namun tetap, kendaraan mereka harus disita sementara di Mapolsek Singosari untuk pendataan.

“Kita amankan lokasi sampai waktu berbuka, bahkan hingga malam. Anggota kita bahkan ada yang sampai lupa berbuka,” candanya. Warga beserta Dekan ITN Kampus 2, Singosari pun memberikan respons baik atas penanganan ini. Ia berharap, para remaja bisa sadar, dan bulan Ramadan bisa mereka isi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Polsek Singosari