Wow! Ini Rencana Tayang Film Dilan 1991

Wow! Ini Rencana Tayang Film Dilan 1991

Seolah tak ingin kehilangan momen, sang produser langsung bergerak cepat untuk menggarap lanjutannya yang berjudul Dilan 1991 dengan pengarang yang sama.

“Film (Dilan 1991) berikutnya akan (tayang) tahun depan, estimasi di Februari,” kata Ody Mulya Hidayat, Produser Max Pictures Indonesia yang memproduseri film Dilan 1990, kepada RADAR MALANG ONLINE, di Jakarta, Minggu (11/2).

Nanti, proses penggarapan film Dilan 1991 akan dijadwalkan ketika sang pemeran utama yang didapuk sebagi Dilan, Iqbal Ramadhan pulang ke Indonesia.

“Kira-kira akan digarap Juli tahun ini setelah Iqbal  pulang ke Indonesia,” jelasnya.

Saat ini, Iqbal diketahui tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Ody menyebut apabila kepulangan Iqbal harus ditunda, maka proses syuting Dilan 1991 bisa dimulai pada Desember tahun ini.



“Atau kalau Desember setelah Iqbal pulang ke Indonesia, jadi kemungkinan tayangnya mundur jadi habis lebaran (tahun depan),” ujar Ody.

Ody menceritakan dirinya memang sudah lama ingin memvisualisasikan novel yang sempat viral beberapa tahun lalu itu.

Dirinya juga harus bersaing dengan beberapa rumah produksi lain sebelum akhirnya disetujui oleh pengarang novel, Pidi Baiq untuk menggarapnya bersama sang sutrada Fajar Bustomi.

“Jadi saya kesana ternyata belum ada (rumah produksi) yang bisa ambil walau beberapa rumah produksi sudah kesana, saya coba tanya kenapa mungkin dari Pidi Baiq ada yang belum bisa dipenuhi (kriterianya untuk difilmkan),” terangnya.

Keinginan Ody dan ekspektasinya terhadap novel trilogi tersebut berbuah manis. Film yang dibintangi oleh Vanesha Pricilia itu akhirnya menjadi film yang laris manis di pasaran mengikuti kesuksesan novel aslinya.


(uji/JPC)