Witan Sulaiman Mengidolai Lionel Messi

Witan Sulaiman, Timnas U-19 Indonesia, Lionel Messi

Memang, permainan apik Witan cukup menyita perhatian publik Indonesia. Ternyata, di balik permainan apiknya tak lepas dari Messi. Ya, sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP), Witan kerap memerhatikan permainan Messi. Tak hanya itu, Witan juga menjadikan Messi sebagai idolanya.

“Idola saya sampai saat ini masih Lionel Messi. Saya menyukai permainannya setelah pertama kali melihat waktu SMP. Saya lihat dia bermain sangat lincah,” beber Witan saat dihubungi RADAR MALANG ONLINE, Minggu (29/4).

Menurut Witan, hal yang paling diingat dari Messi adalah gocekannya. Sosok Messi dinilainya tak seperti pemain sepak bola lainnya dalam hal agresivitas. Di mata Witan, striker Barcelona itu mampu menguasai permainan dengan mengandalkan kecermatan untuk melewati lawan-lawannya.

“Saat bermain, Messi selalu melihat celah. Beberapa kali lawan lewat sama dia karena cerdas ketika sudah memegang bola. Lincah,” kata Witan.

Tidak jarang dalam beberapa kesempatan, Witan selalu mencoba menirukan cara bermainnya. Selain gocekan yang menjadi andalan, visi bermain yang tajam coba untuk dia lakukan.



“Beberapa kali saya mengikuti gaya dia baik di latihan maupun sesekali dalam lapangan dengan ambisi untuk dapat melewati lawan,” imbuhnya.

Dengan begitu tidak jarang hal yang diterapkan membuat para penonton memberikan tepuk tangan. Berkat permainan apiknya, Witan dikabarkan dilirik beberapa klub di Indonesia.


(isa/JPC)