Wisudawan STIKes Maharani Dibekali Ilmu Kewirausahaan

MALANG KOTA ? Sejumlah 69 wisudawan STIKes Maharani diwisuda di Hotel Santika Premiere Malang hari ini (10/10). Wisuda ke-10 Tahun Akademik 2018/2019 ini dihadiri Koordinator LLDikti wilayah VII Jatim Prof Dr Ir Soeprapto DEA, Ketua STIKes Maharani Dra Susilaningsih MKes, dan orang tua wisudawan.

Ketua STIKes Maharani Dra Susilaningsih MKes menyampaikan agar wisudawan menumbuhkan jiwa entrepreneur bidang kesehatan yang kreatif dan inovatif di era revolusi industri 4.0.

Harapannya alumni yang dihasilkan, selain sudah mendapatkan kompetensi ilmu profesi, alumni juga dapat meningkatkan potensi diri yang dimiliki dengan cara mengembangkannya lewat entrepreneur atau kewirausahaan.

Contohnya perawat yang dasarnya memiliki kompetensi asuhan di bidang kesehatan, yang bersangkutan juga harus bisa mengembangkan di bidang kewirausahaan. Seperti home visit untuk perawatan luka. Kalau bidan, bisa dengan membuka usaha baby spa.

Dari empat program studi yaitu S-1 ilmu keperawatan, D-3 kebidanan, D-3 teknologi laboratorium medik, dan profesi Ners, ada tiga wisudawan yang meraih nilai IPK terbaik. Yakni, Mukhammad Agus Sholi, IPK 3,95, dari profesi Ners, Ayu Sofia Azhari IPK 3,90 dari D-3 Kebidanan, dan Dewita Melodyana IPK 3,85 dari D-3 Teknologi Laboratorium Medik (Analis Kesehatan).

Sebagai informasi, capaian akreditasi perguruan tinggi STIKes Maharani adalah B, sesuai dengan SK Nomor : 307/SK/BAN-PT/akred?PT/IV/2019. Untuk pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021, akan dibuka pada 1 November 2019.

Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIKes Maharani di Jalan Akordion Selatan 8B Malang atau Telp. 0341-4345375.

Pewarta : Rahma
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Dik