Wisuda Program Sarjana dan Pasca Sarjana Institut Injil Indonesia – HUMAS

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko setelah menyaksikan karnaval umum Kota Batu dalam rangka HUT RI ke-74, menghadiri kegiatan Wisuda Program Sarjana dan Pasca Sarjana Institut Injil Indonesia dengan tema “Peningkatan Budaya Kualitas Pendidikan Tinggi Teologi dalam Membangun Integritas Pemimpin Kristen” di Convention Hall Bukit Zaitun Jl.Indragiri no.5 ,Kota Batu, Sabtu (24/8/2019).

Hadir dalam acara wisuda ini Menteri Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Eko Putro Sundjojo, Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis beserta ibu, Sekjen Kementrian Perhubungan RI Joko Sasono, Dirjen Bina Kontruksi Kementrian PUPR RI Syarif Burhanudin, Dirjen Bimas Kristen RI Thomas, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Ibu Oktavianus, Ketua YPPI Rolland, Rektor dan Senat serta para wisudawan.

Pada kesempatan ini Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutannya melaporkan kepada bapak menteri bahwa Kota Batu ini adalah kota pengembangan yang satu satunya di Jawa Timur karena kami baru berusia 18 tahun menjadi otonom,serta salah satu kota yang ada di Indonesia yang status kota tapi ada desanya, ada 19 Desa dan 5 Kelurahan di Kota Batu. Pertumbuhan ekonomi di Kota Batu ini luar biasa sekali yaitu 6,46% diatas rata rata nasional juga jawa timur,dengan angka gini rasio sangat rendah 0,28% yang mana pemilik modal besar dengan kecil jaraknya pendek sekali. Tahun lalu kami menargetkan jumlah wisatawan ke Koa Batu 5 juta,tetapi bisa menembus 6,5 juta wisatawan, dengan jumlah penduduk sekitar 200 ribu jiwa dengan 3 kecamatan itu merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Untuk itu Pemerintah Indonesia sangat memperhatikan daerah wisata seperti Kota Batu ini untuk difasillitasi seperti jalan tembus atau akses untuk menguarai kemacetan. Karena pada waktu weekend atau liburan sekolah di Kota Batu ini macet seperti kota jakarta. (hms/pandermannews)

fotografer : daniel hermanto / berita : hadi wahyono