Wiro Sableng Universe Siap Buat Marvel Cinematic Universe Versi Indonesia

MALANG KOTA – Pembuatan Extended Universe dalam sebuah film memang menjadi hal wajar. Hal ini dibuat biasanya karena memang banyaknya karakter atau plot yang memang bisa dikembangkan dalam sebuah jalan cerita.

Hal ini berlaku juga bagi film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Banyaknya karakter yang bisa dibangun dari novel karangan Bastian Tito ini menjadi prospek dalam membuat Extended Universe film ini. “Tidak hanya film nantinya juga ada komik,” ungkap Vino G Bastian, pemeran tokoh Wiro Sableng, saat mengunjungi kantor Radar Malang, Jumat, (7/9).

Komik digital yang dibuat, menurut Vino nantinya merupakan spin-off film Wiro Sableng itu sendiri. “Selain spin-off rencana nantinya kita juga akan menutup seri bukunya yang belum bisa diselesaikan pengarang,” bebernya.

Lifelike Pictures selaku produser juga berniat menjadikan film ini sebagai trilogy.
“Tapi yang agak susah ini tiap karakter punya fansnya sendiri sendiri,” ujar Vino sambil tertawa.

Tak mau kalah dengan adanya Cinematic Universe yang sudah tenar lebih dulu di kancah perfilman Hollywood, Vino berkata banyak penggemar yang menginginkan merchandise resmi Wiro Sableng.



“Bahkan anak-anak yang dulunya suka Avengers, setelah menonton Wiro Sableng jadi suka film ini,” ungkapnya. Banyak anak kecil yang meminta mainan Wiro Sableng.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Bayu Eka Novanta