West Bromwich Albion 1-0 Tottenham Hotspur

Liga Inggris, Premier league, Tottenham hotspur

Bermain di hadapan pendukung lawan, Tottenham sebenarnya unggul dalam hal penguasaan bola. Namun berbagai peluang yang mereka dapat selalu gagal berakhir gol.

Tak puas dengan permainan anak didiknya, Pochettino melakukan perubahan di pertengahan babak kedua. Dele Alli ditarik keluar dan digantikan oleh Heung-Min Son. Sementara Erik Lamela ditukar Lucas Moura.

Masuknya dua pemain tersebut diharapkan bisa menambah daya gedor The Lily Whites. Mereka bahkan memainkan dua striker yakni Harry Kane yang tampil sejak menit pertama, dan Fernando Llorente yang masuk lapangan di menit 85.

Sayangnya strategi itu tak juga membuahkan hasil manis. Justru tuan rumah yang bisa mencetak gol di masa injury time babak kedua.

Gawang Tottenham kawalan Hugo Lloris kebobolan lewat aksi Jack Livermore. Namun kemenangan ini tak mampu mengangkat West Brom dari zona degradasi. Di pekan ke-37, skuad The Baggies baru memiliki 31 poin. Mereka ada di posisi 19, tertinggal 40 angka dari Tottenham yang menempati peringkat keempat.

Susunan pemain
West Brom Albion: Foster; Gibbs, Nyom, Hegazi, Dawson; McClean (Krychowiak 87′), Brunt, Phillips, Livermore; Rodriguez (Chadli 79′), Rondon (Sturridge 74′).

Tottenham Hotspur: Lloris; Alderweireld, Vertonghen (Llorente 85′), Sanchez; Trippier, Eriksen, Wanyama, Rose; Lamela (Lucas Moura 78′), Alli (Heung-Min Son 67′), Kane.


(bep/JPC)