Weleh, Kardus Diduga Bom di Pasar Karangploso Ternyata Berisi Ini

KARANGPLOSO -Pasar Karangploso, Jumat, (31/8) pagi tadi heboh. Kardus mencurigakan yang dianggap bom yang ditemukan di depan toko emas Laris di Pasar Karangploso tersebut kini sudah diamankan pihak polisi.

Police line yang berada di lokasi temuan benda yang mencurigakan tersebut kini sudah ramai dijaga polisi.

Penjinak bom dari Den B Brimob Ampeldento Malang pun datang ke lokasi. Mereka pukul 12 siang tiba di lokasi dan membawa BB ke Polsek Karangploso. Tim pun membongkar isi kardus.

Tidak diduga, ternyata kardus tersebut hanya berisikan beberapa baju dan pakaian dalam anak-anak. “Sudah aman, bukan bom hanya beberapa pakaian,” ujar Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Eka Yuliandri Aska.

Ambon, saksi awal yang melaporkan adanya barang mencurigakan tersebut. Pegawai Pasar Karangploso itu menduga bungkusan kardus warna coklat yang berada di tempat sampah itu berisi barang berbahaya. Wakapolsek Karangploso beserta jajaran pun langsung mendatangi TKP pagi tadi.

Ahmad Khobir, yang juga saksi di TKP menyebut bahwa bungkusan kardus itu sudah terlihat sejak hari Kamis malam (30/8). “Saya gak berani buka, saya kira ya apa,” terang pegawai kebersihan Pasar Karangploso tersebut. Dirinya tidak mengetahui siapa yang awalnya meletakkan kardus tersebut di lokasi.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah