Wawan Lepas dari Buruan, Vizcarra Masuk dalam Daftar Bidikan Arema FC

JawaPos.com – Para pemain Arema FC sudah menjalani latihan untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim dan Liga 1 2020. Namun, perburuan pemain anyar masih terus dilakukan. Mengingat puzzel tim berjuluk Singo Edan tersebut untuk kompetisi tahun masih belum lengkap.

Manajemen Arema FC pun rencananya akan mendatangkan tiga pemain asing yang berposisi sebagai striker, second striker, dan juga defender. Sedangkan untuk dua pemain lokal kemungkinan besar akan menempati posisi penjaga gawang atau pemain sayap setelah lepasnya Teguh Amiruddin dan Wawan Febrianto dari buruan.

Arema FC

Dalam upaya menemukan sosok terbaik untuk memenuhi slot tersebut, General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, pelatih akan turun langsung menentukan siapa nama yang bakal diambil untuk masuk kerangka tim. ”Untuk nama baru yang merapat, pelatih (Mario Gomez) yang menentukan,” ungkap Ruddy.

Manajemen, lanjut dia, hanya bagian eksekusi kepada sosok pemain yang diinginkan oleh para juru taktik Singo Edan. Meski masih belum mau membeber rekrutan anyar, pria asal Madiun itu mengaku saat ini seperti dipacu dengan waktu. Sebab, kompetisi informasinya akan digelar pada Maret mendatang.

”Pelatih harus mengukur waktu, antara bagaimana persiapan dan kompetisi,” ungkap pria berkacamata tersebut. Pelatih juga harus punya opsi lain, jika ada beberapa pemain lepas dari buruan. Lebih lanjut, saat ini manajemen Singo Edan terus menjalin komunikasi dengan pemain yang sedang diinginkan tim pelatih.

Terkait siapa sosoknya, Ruddy masih enggan untuk berbicara. Namun, dia menuturkan kriteria pemain yang diinginkan oleh pelatih Arema adalah sosok aktor lapangan hijau yang berkarakter. ”Setahu saya, dia ingin pemain baru yang mau untuk bekerja keras,” ungkap pria berusia 48 tahun itu.

Sementara untuk pemain belakang, dijelaskan Assisten Pelatih Arema FC Charis Yulianto, harus sosok yang punya kemampuan komplet. Maksudnya selain mampu mengorganisasi pertahanan, juga sebagai benteng pertahanan yang kokoh. ”Keinginan head coach (Gomez) pemain belakang itu, yang kuat man to man, good heading, tinggi besar, dan tangguh,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pemain-pemain lokal, menurut pria asal Blitar itu, kriteria juga menurutnya tidak jauh berbeda, yaitu berkarakter. ”Pemain yang mau bekerja, punya kemauan, mau berlari, dan punya semangat,” terang mantan pemain Arema itu. Selain itu, lanjut Charis, juga cerdas dan memahami taktik.

Berangkat dari hal itu, Singo Edan saat ini dikait-kaitkan dengan sejumlah nama- pemain asing. Di antaranya adalah Bojan Malisic, Matias Ruben Conti, Gabriel Miguel Guerra, hingga Wallace Costa. Lalu juga dirumorkan dengan pemain naturalisasi atau lokal. Seperti Esteban Vizcarra, Ahmad Ikhwan, sampai Fitra Ridwan.