Waspadalah Saat Daftar Polisi, Jangan Percaya Calo

Kapolresta Sosialisasi Pendaftaran Anggota Polisi di CFD Radar Malang

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri di panggung car free day (CFD) Radar Malang kemarin (8/4).

MALANG KOTA – Kesempatan dibuka lebar-lebar oleh Polres Malang Kota bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota polisi. Pendaftaran sudah dibuka sejak 26 Maret hingga 11 April mendatang. Pengumuman ini bisa dibuka di laman penerimaan polri.

Nah, untuk menyosialisasikan pendaftaran itu, kemarin (8/4) Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri bersama jajarannya memanfaatkan arena car free day Radar Malang Jalan Simpang Balapan. Di depan ribuan warga, Asfuri menegaskan bahwa untuk menjadi anggota polisi itu mudah. Asal memenuhi semua persyaratan, pasti lolos.

”Gratis. Tidak ada biaya. Dan jangan percaya dengan janji calo,” tegas Asfuri.

Mantan Kabagops Polres Jakarta Utara itu menegaskan, penerimaan anggota polisi dijamin transparan. Publik juga berhak tahu prosesnya.

”Mohon kepada masyarakat untuk berhati-hati kalau ada yang bilang dipungut biaya. Pernah ada yang bayar Rp 400 juta dijanjikan masuk polisi. Itu tidak benar. (Pendaftaran jadi polisi) tidak ada pungutan apa pun,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Asfuri mengatakan bahwa semua lapisan masyarakat bisa mendaftarkan putra-putrinya. ”Tidak susah kok. Silakan daftar. Siapa pun bisa ikut,” tambahnya.

Di sela sosialisasi, anggota Polres Malang Kota memanfaatkan arena CFD Radar Malang untuk bergaya layaknya model profesional. Di atas catwalk, mereka berlenggak-lenggok memperagakan seragam dinasnya. Tentu saja aksi para penegak hukum ini menjadi hiburan tersendiri bagi ribuan masyarakat di CFD.

Pewarta: Sandra Desi
Penyunting: Abdul Muntholib
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Rubianto