Waspada! Ini 8 Kesalahan Yang Sebabkan Diet Gagal

Waspada! Ini 8 Kesalahan Yang Sebabkan Diet Gagal

Namun, ternyata tak semua usaha diet yang dilakukan seseorang dapat berhasil. Sehingga, seseorang harus mengevaluasi diet yang dilakukannya, apa sudah benar atau tidak. Ada sejumlah kesalahan yang memicu diet bisa gagal dan tidak efektif seperti dilansir dari Bokdsky, Selasa (20/2).

Diet Hanya Sementara
Banyak artikel mengatakan bahwa diet hanya sementara. Misalnya, beberapa pekan atau beberapa bulan akhirnya bisa kurus maka lalu stop. Padahal hal itu salah. Seseorang harus menjaga pola makannya secara konstan agar tubuhnya tak gemuk kembali seperti efek yo-yo.

Ilustrasi makanan untuk diet
(Boldsky)

Menahan Lapar Demi Langsing
Tentu berbagai perjuangan dilakukan demi langsing. Namun, banyak model melakukan diet yang salah sampai mereka menderita penyakit penyimpangan makan seperti bulimia dan anorexia. Jangan sampai diet membuat metabolisme melemah.

Terlalu Banyak Buah
Memang seseorang ingin diet lebih banyak mengonsumsi buah. Namun, terlalu banyak buah ternyata juga menambah banyak pasokan gula dalam tubuh, terutama fruktosa.

Salah Hitung Kalori
Seseorang biasanya menghitung kalori dan memastikan hanya mengkonsumsi kalori dalam jumlah tertentu per hari. Namun, sejumlah orang gagal memahami bahwa tidak semua kalori sama. Misalnya, 100 kalori dari es krim lebih menggemukkan dibanding 100 kalori dari semangkuk sayuran.

Memangkas Lemak Sama Sekali
Ketika diet, seseorang biasanya menjauhi lemak sedikit pun. Padahal ada lemak baik yang bagus untuk tubuh seperti dari minyak kelapa, alpukat, yogurt dan lainnya.

Cegah Makan Setelah Jam 8 Malam
Sebetulnya hal itu keliru. Intinya berhenti makan adalah dilakukan 3 jam sebelum tidur. Tak harus selalu pukul 8 malam. Jika ingin tidur pukul 7 malam, maka harus berhenti makan tiga jam sebelumnya.

Minum Banyak Air Selama Makan Kurangi Berat Badan
Banyak minum air puith bisa bikin kurus tak sepenuhnya benar. Justru terlalu banyak minum saat makan malah akan membuat perut melilit dan gangguan usus.

Olahraga Bikin Lapar
Olahraga tidak bikin lapar. Olahraga justru membakar banyak kalori. Dan baik untuk kesehatan. Maka sambil diet, juga harus melakukan olahraga.


(ika/JPC)