Warung Di Malang Ini Sediakan Ruang Khusus Wanita Bercadar

KOTA – Sekilas warung bakso satu ini nampak biasa. Namun siapa sangka, Bakso Priangan Mang Yayat tersebut justru kerap jadi jujugan muslimah berniqab atau bercadar saat mencari referensi tempat makan.

Pasalnya, selain menu-menunya yang diacungi jempol oleh pelanggan. Pemilik warung juga menyediakan tempat khusus bagi pengunjung bercadar.

Manajer Bakso Priangan Mang Yayat, Muhammad Yoesuf mengatakan, tempat khusus bagi wanita bercadar baru saja dibangun setelah warung mengalami perluasan.

“Ya, baru seminggu lah kita baru ada tempat privasi bagi muslimah yang bercadar,” ujar dia.

Berlokasi di Jalan Patimura, Klojen, Kota Malang. Yusuf mengaku ketersediaan tempat khusus itu dilatar belakangi karena sang pemilik yang juga seorang santri. Serta banyaknya pelanggan yang merupakan muslimah bercadar.

“Kebetulan beberapa pelanggan banyak bercadar. Paling sering itu keluarga habib di Malang. Kadang kalau ke sini kita kesulitan mencarikan tempat,” imbuh pria yang juga anak pemilik usaha, Yayat Hidayat

Bahkan, kerap kali sebelumnya rombongan habib yang datang justru makan secara terpisah. Para pria di warung sementara si wanita makan di dalam mobil.

Berangkat dari kebutuhan pelanggan. Akhirnya, pihaknya melakukan pelebaran dengan menyewa warung sebelah. Berukuran luas 4 x 2 meter. Dalam ruang khusus wanita bercadar tersebut tersedia dua meja dan delapan kursi.

Sebagai informasi. Bakso Priangan Mang Yayat juga menjadi makanan legendaris di Kota Malang. Berdiri sejak tahun 1999, menu andalan yang jadi favorit pengunjung adalah bakso. Selain, mie ayam, tahu campur, soto, dan tahu telor.

Sementara itu, salah satu pengunjung bernama Fawwal Barokah asal Tumpang ini mengaku senang. “Ya tempatnya nyaman untuk mengajak keluarga. Apalagi disediakan tempat untuk wanita berniqab (bercadar) ini jadi makin asyik,” tutupnya

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia