Warna Pastel Jadi Pilihan Koleksi Abaya Ria Miranda

Abaya adalah model atau jenis busana khas perempuan Timur Tengah yang sangat syar’i tanpa banyak siluet atau menonjolkan lekuk tubuh dan motif. Cuttingnya seperti jubah tanpa payet dan biasanya berwarna hitam.

Namun desainer Tanah Air menyulap abaya menjadi pakaian yang lebih mewah dan elegan dengan berbagai warna, ornamen payet, bahkan dengan kristal Swarovski.

Desainer Ria Miranda pun tak mau ketinggalan. Dalam koleksi Spring/Summer Colection 2018, wanita yang akrab disapa Uni Ria, juga mengeluarkan Abaya Series. Meskipun, tetap pada prinsip dasarnya, yaitu mengeluarkan warna-warna pastel.

“Abaya Series tetap pakai bahan-bahan alam, tetap pastel dan elegan. Mengapa memilih abaya, karena banyak label belum mengeluarkan abaya, pasarnya hanya tertentu. Dan banyak permintaan dari customer ayo dong bikin,” tutur Ria, Sabtu (2/12).



Warna pastel menjadi pilihannya guna mengeluarkan kesan lembut dan ringan dipakai. Dengan kata lain bisa dipakai dalam aktivitas keseharian (ready to wear).

“Bahannya bahan sifon, mulai pakai kain Eco Print juga sih yang ramah lingkungan. Cuttingnya tetap longgar lurus, abaya kan baju luaran,” ungkap perempuan kelahiran Padang, 32 tahun lalu itu.

Jika abaya menjadi tren busana muslim (modest wear) 2018, lalu apa tren kerudungnya? Menurut Ria, untuk kerudung semakin lama semakin sederhana modelnya.

“Tahun 2018, kerudungnya lebih semakin simple ya. Kerudung sudah tinggal diikat saja. Paling muslimah hanya memadukan luarannya saja baik itu pakai tunic, outer, abaya, busana yang lebar akan jadi tren,” ujarnya.


(ika/JPC)