Warga Syria di Jakarta Meminta Indonesia Doakan Negaranya

Warga Syria di Jakarta Meminta Indonesia Doakan Negaranya

Gempuran yang dilakukan oleh Amerika Serikat (AS), Prancis, dan Inggris membuat gelisah warga Syria di Jakarta. Mereka berkumpul untuk meminta dukungan dari negara-negara sahabat termasuk Indonesia supaya Syria bisa melepaskan diri dari agresi barat dan konflik yang merobek Syria saat ini.

Saat ditemui RADAR MALANG ONLINE, Kepala Perwakilan Syria untuk Indonesia Ziad Zaheredin mengatakan, ia meminta rakyat Indonesia untuk senantiasa mendoakan Syria. Ia berharap konflik di Syria segera berakhir dan mereka bisa membangun negaranya kembali.

Warga Syria di Jakarta kumpul di Kedutaan Besar Syria
(Istimewa)

Mengenai penggempuran Syria pada Sabtu, (14/4), Ziad mengatakan, serangan ini disebabkan oleh kekalahan pihak sekutu. Berita tentang serangan yang dilakukan pasukan Syria dengan menggunakan senjata kimia tidak benar. Hal tersebut hanya untuk menutupi kekalahan kelompok oposisi bersenjata.

Ziad juga mengharapkan, ada kerja sama untuk membantu Syria sehingga hubungan Syria dengan negara-negara lain khususnya Indonesia semakin baik.



Ketua Asosiasi Masyarakat Syria di Indonesia Haithan Tabbaa mengatakan, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan bangsa Indonesia terhadap Syria. Dukungan Indonesia sangat berarti.

Keadaan Syria, terang dia, kini baik-baik saja dan stabil. Selama tujuh tahun terakhir, sekarang merupakan kondisi paling baik karena Pemerintah Syria sudah menguasai tempat-tempat yang dikuasai penjajah.


(trz/JPC)