Warga Ngantang Buron Delapan Bulan, Diringkus di Kalimantan

KOTA BATU – Berakhir sudah pelarian Eko Wahyudi, buron kasus curanmor yang sudah ‘menghilang’ selama delapan bulan. Pria 32 tahun, warga Dusun Binangsari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang itu diringkus di tempatnya bekerja di perusahaan kelapa sawit di Kalimantan.

“Waktu kami tangkap sempat melawan sehingga kami berikan timah panas dibagian kaki kanan saja,” jelas Kasat Reskrim Polres Batu AKP Hendro Triwahyono kepada awak media.

Ia mengungkapkan tersangka yang biasa dipanggil Max itu ditangkap Jumat lalu (17/1) berkat bantuan Polres Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut, Hendro membeberkan dari tindak kejahatan yang dilakukan oleh Max, Polres Baty berhasil mengamankan dua unit sepeda motor Yamaha Vixion bernopol N 3369 IV, dan bernopol S 2227 EF yang diambil dari lingkungan rumahnya.

Max juga mengaku menjual hasil curiannya dengan harga Rp 3 juta per unitnya di kawasan Tuban. Ketika sampai di tempat penadah, Max kembali mencoba melarikan diri sehingga ia kembali diberi timah panas pada kaki sebelah kirinya.

“Tersangka terbukti telah melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan sehingga harus mempertanggungjawabkannya,” imbuhnya. Hendro menambahkan dengan pelanggaran pasal tersebut maka ia dijerat dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Editor : Indra M