Warga Malang, Keluhkan Fasilitas Umum Yang Bau Pesing di Sosmed, Aduh !

MALANG KOTA – Netizen yang notabennya warga Kota Malang, mengeluhkan bau pesing di area Jalan Ijen. Loh kenapa?

Berawal dari akun Facebook, Ria Aby mengatakan, bau pesing itu tercium sangat menyengat dan menggangu. Baik pejalan kaki, maupun yang hanya ingin berswafoto di sekitar area taman.

“Dua tahun gak pulang ke Malang, pas bisa mudik, ingin jalan-jalan sekaligus hunting foto. Lokasi pertama adalah Tugu Melati depan Museum Brawijaya. Pas mau ngefoto, astaghfirullah kok puesing banget,” tulisanya.

Tak hanya sampai di situ, saat berpindah ke monumen tank yang berada di depan museum. Kemudian, bergeser ke sebrang Gereja Ijen, tepatnya sekitar ATM BRI. Jalan Cerme hingga Patung Singa di Taman Trunojoyo juga sama.

“Yassalam, pesing semua. Hellow dulur, mbok ya dijaga fasilitas umumnya. Kalau ada wisatawan gini gimana,” imbuhnya.



Hal tersebut langsung menjadi bahan perbincangan. Tak hanya di sosial media, tapi juga masyarakat sekitar.

“Yang paling horor lagi, jembatan penyebrangan Alun-Alun Malang Sam. Pesing tingket Dewa,” imbuh Oktavindy.

Bahkan, tak sedikit yang menyayangkan kondisi ini bisa terjadi. Arman, Ppria asal Sumberpucung ini mengatakan, jika sudah harus menjadi bahan evaluasi dan instrispeksi diri. Baik masyarakat dan pemerintahnya. Agar Kota Malang menjadi kota yang indah dan bersih. “Gak malu ta kalau Kota Malang jadi viral karena bau pesingnya?”pungkas pria itu.

Edy Haryanto, warga Klojen ini hanya berharap semoga akan ada toilet-toilet umum gratis di lokasi strategis sebagai tambahan fasilitas.

 

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia