Warga Kampoeng Heritage Kajoe Tangan Antusias Permak Kampung

MALANG KOTA – Menjelang launching Kampoeng Heritage Kajoe Tangan hari ini (22/4), sejak kemarin (21/4) persiapan demi persiapan terus dilakukan warga. Mulai dari menghias tembok-tembok, membuat spot foto, taman, bazar kuliner tradisional, dan masih banyak yang lainnya.

Mila Kurniawati, panitia Kampoeng Heritage Kajoe Tangan, menyampaikan, warga di wilayah ini sangat antusias menyambut acara launching itu. ”H-1 menjelang launching semuanya antusias, warga yang akan berjualan juga sudah belanja tadi pagi (kemarin),” ujarnya.

Bahkan, walaupun kemarin sempat hujan, tapi tak menyurutkan semangat mereka untuk menyiapkan segala pernak- pernik launching Kampoeng Heritage Kajoe Tangan. Salah satu spot di RW IX telah dicat dengan gambar sepeda tua.
”Disesuaikan dengan tema, ada yang ahli menggambar ya dibuat itu. Warga di sini kalau sudah mepet acara, semua idenya baru keluar,” ungkap Mila.

Sejak digaungkan Kampoeng Heritage Kajoe Tangan akan di-launching hari ini, semua warga di area tersebut diberikan kebebasan untuk berkreasi.
Sedangkan saat launching, pengunjung juga akan dihibur penampilan hadrah dari ibu-ibu RW 2, perlombaan memancing ikan lele di sungai area RW IX, pertunjukan anak-anak PAUD, dan masih banyak hiburan lainnya.


Untuk menambah semaraknya launching, sekitar 2 ribu penggemar sepeda tua yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) dari berbagai daerah yang hari ini menggelar Jambore Onthel Ngalam di Stadion Gajayana dijadwalkan akan mengunjungi Kampoeng Heritage Kajoe Tangan.

Tak hanya itu, sekitar ratusan jumlah pegiat dan warga yang peduli sejarah serta budaya juga akan melakukan Heritage Trail 1 mulai pukul 06.00 dari Stadion Gajayana.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina