Warga Cimahi Antusias Berswafoto Bersama Kang Emil

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mengunjungi kawasan Pasar Antri, Kota Cimahi, Sabtu (19/5).

Dalam kunjungannya, pria yang kerap disapa Kang Emil langsung diserbu para pedagang yang sedang melakukan aktivitas jual belinya di kawasan Pasar Antri, Kota Cimahi. Namun, kebanyakan fans Kang Emil adalah kaum Ibu.

Seorang warga Cimahi, Neni, 29, yang sedang berbelanja kebutuhan sehari-hari mengaku senang dapat bertemu Kang Emil. Pasalnya dirinya hanya sekedar melihat di televisi saja. Namun sekarang, secara langsung bisa bertatap muka dan tidak menyianyiakan momen pertemuan itu, dengan berswafoto bersama.

“Sehari-hari cuma bisa melihat di TV, sekarang bisa ketemu langsung, senang meski fotonya blur, ” kata Neni di Pasar Antri, Cimahi, Sabtu (19/5).

Tak hanya pembeli, bahkan salah satu pedagang kios pakaian, Rina rela meninggalkan kiosnya untuk bertemu Kang Emil. Wali Kota Bandung non aktif ini memang sejak dulu menjadi idola para Ibu-Ibu sehingga tidak aneh ketika Kang Emil diserbu kaum Ibu, hanya untuk sekedar berswafoto.

Pengakuan Rina, Pasangan calon Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum alias Rindu merupakan kandidat yanga akan dipilih dalam Pilgub Jabar pada 27 Juni mendatang.



“Sudah lama saya mengidolakan Kang Ridwan Kamil, saya jiga menjadi followernya di instagram, jadi sudah pasti saya akan pilih Kang Emil sebagai gubernur Jabar,” ujar Rina.

Usai blusukan di Pasar Antri, Kang Emil kemudian melanjutkan kegiatan dengan menyapa warga dan para pemilik toko di jalan Gandawilaya, yang merupakan salah satu kawasan perdagangan di Cimahi.


(ona/JPC)