Warga Ancam Demo Demi Turunkan Kades Trenyang Terduga Pelaku Perkosaan

SUMBERPUCUNG – Kasus dugaan perkosaan istri Kamituwo, W oleh Kepala Desa (Kades) Trenyang, DS merebak seantero desa, khususnya Dusun Turus, dimana W dan DS merupakan tetangga satu dusun. Warga pun mengancam demo untuk menurunkan DS.

Dari laporan warga sekitar yang dihimpun radarmalang.id, DS punya track record buruk dalam hal menggoda wanita. “Ia tidak sepatutnya melakukan hal itu. itu mencoreng nama baik warga sini,” ujar salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Ada aksi, ada reaksi. Kekacauan yang telah dibuat DS, menurut beberapa orang di desa tersebut harus dibalas lewat aksi. “Perbuatan asusila dan korupsi itu tidak bisa ditolerir karena perangkat desa harusnya kan melindungi dan melayani,” tambah salah satu tetua di desa tersebut.

Kepala Desa terduga pemerkosaan ini sendiri diketahui bertamu ke rumah W pada Kamis, (13/5) sore. Sementara, BS, suami korban juga tidak ada di rumah. “Seolah ini sudah direncanakan. Tapi saya tahunya ya hanya waktu itu lewat ada suara orang teriak di rumah itu,” sebut Subur, Linmas setempat.

Masyarakat sekitar pun berencana mengadakan demo jika memang Kades tersebut terbukti bersalah. Mereka menuntut agar ia mencopot jabatannya karena sudah menyalahi amanat sebagai perangkat Desa yang harusnya mengayomi dan memberikan arahan yang benar kepada warganya.



Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia