Wardah Bright Days Beri Edukasi Tentang Kesehatan Kulit Mahasiswa Unikama

KOTA MALANG – Salah memilih skin care bisa berakibat fatal lho buat kesehatan kulit. Agar mahasiswi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) tak salah pilih, tim Wardah Bright Days, Sabtu (12/10) membagikan sejumlah tips.

“Sebenarnya untuk mahasiswi, tingkat awareness pada skin care sudah lebih baik ya daripada pelajar. Tapi mereka masih minim pengetahuan kandungan berbahaya kosmetik,” ujar Demand Creation Officer, Annisa Novianti di hadapan puluhan mahasiswi.

Kandungan berbahaya yang sering ditemui di antaranya merkuri dan hydroquinone. Kandungan merkuri yang dipercaya memutihkan kulit berbahaya karena mengandung logam. Sementara hydroquinone yang dipercaya ampuh menghambat penggelapan kulit pun dapat membuat peradangan.

“Kami lalu menawarkan produk-produk wardah kepada mereka. Mulai dari moisturizer hingga bedak. Produk Wardah dijamin bebas dari kandungan tersebut dan tentunya halal,” tambah Annisa.

Selain edukasi, tim Wardah Bright Days juga menggelar skin check. Dalam kegiatan itu, mahasiswi diajak mengenal jenis kulit masing-masing. Seperti mengenal apakah jenis kulit masuk kering, berminyak, normal, atau kombinasi.

“Dengan begitu, nantinya mereka bisa menentukan apa saja skin care yang cocok untuk kulitnya,” imbuhnya.

Usai dua kegiatan itu, peserta Wardah Bright Days diberi ‘oleh-oleh’ goodie bag produk Wardah. Dengan harapan para mahasiswa mengenal produk Wardah yang dijamin berkualitas dan aman

Pewarta: Rida Ayu
Foto: istimewa
Editor : Indra M