Wapres Dijadwalkan Hadiri Jalan Sehat

MALANG KOTA – Besok (30/7) halaman Balai Kota Malang bakal dipadati ribuan peserta jalan sehat yang tergabung di Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Selain tokoh nasional, acara bertajuk ”Uklam-Uklam Tahes” tersebut ditargetkan diikuti 6.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Pelaksana Jalan Sehat Ulil Azmi memaparkan beberapa tokoh nasional yang bakal datang. Di antaranya, Wakil presiden Jusuf Kalla, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) sekaligus Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD, dan mantan ketua umum Partai Golkar (PG) Akbar Tanjung.

”Jalan sehat ini agenda nasional. Kota Malang dipilih setelah ditunjuk pusat,” ujar Azmi yang juga Presidium KAHMI Kota Malang kemarin (28/7).

Azmi menyatakan, sekitar 6.000 peserta telah melaksanakan pendaftaran secara online. Dia menduga, peserta akan terus bertambah. Sebab, hingga kini pendaftaran masih dibuka. ”Ini sudah melebihi target, karena awalnya kami hanya menargetkan 4.000 peserta,” kata Ulul.

Azmi menambahkan, jumlah peserta yang akan hadir diperkirakan lebih besar jika dibandingkan pelaksanaan jalan sehat di tahun-tahun sebelumnya. Agenda ini merupakan kegiatan rutin yang digelar KAHMI secara berkala di tempat berbeda.

Start jalan sehat dari Balai Kota Malang menuju Jalan Suropati, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Agus Salim, Jalan Zainul Arifin, Jalan Aris Munandar, Jalan MGR Sugiyopranoto, dan Jalan Simpang Majapahit.

”Rute yang dilalui sekitar 5 kilometer. Start dan finis di Balai Kota Malang,” tandasnya.

Pewarta: Aris Syaiful
Penyunting: Mahmudan
Copy Editor: Arief Rohman