Wanggai Ungkap Alasannya Balik ke Sriwijaya FC

Patrich Wanggai sudah Latihan bersama Atep dkk di Bandung - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, PALEMBANG – Patrich Wanggai akhirnya memutuskan kembali bergabung dengan mantan klubnya Sriwijaya FC.

Bagi Wanggai ini menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, dia datang karena diminta pelatih Rahmad Darmawan.

“Saya akan jawab dengan memberikan kemampuan yang terbaik. Tentu ini kesempatan yang luar biasa yang saya dapat, karenanya akan saya maksimalkan,” kata Wanggai, disela menjalani tes fisik dan medis di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Senin (8/1).

Klub berjuluk Laskar Wong Kito musim ini terlihat lebih bersemangat menghadapi persaingan. Wanggai optimis jika dirinya akan memperoleh hasil maksimal dibawah asuhan RD –sapaan Rahmad Darmawan.



“Sekarang kita punya pemain yang siap bersaing, tentu pelapis ataupun inti punya kualitas yang sama. Saya rasa target itu masih masuk akal,” ujarnya.

Bersama Alberto Goncalves, Esteban Vizcara, Adam Alis dan Zulfiandi, para pemain ini mengikuti berbagai tes. Mulai dari pemeriksaan fisik, treadmill, electrocardiograph (ECG/EKG), tes laboratorium urin dan darah, sampai foto thorax.

Diluar upayanya menjawab keraguan fans, Wanggai menjadi pemain terakhir dibarisan penyerang yang dibutuhkan pelatih Rahmad Darmawan. Secara umum kondisi kesehatan lima pemain tersebut cukup baik. Apalagi adam Alis yang memang sangat lincah di tiga pertandingan uji coba Sriwijaya FC.

Pemain muda berbakat itu, nantinya akan berduet dengan Yu Hyun Koo di barisan tengah. Menyuplai bola untuk penyerang dan membantu dalam bertahan. Peran sentral ini sudah cukup lengkap dimiliki Adam Alis yang mengaku masih malu untuk berhadapan dengan kamera.