Wanedi Nyoblos di TPS 17 Karangbesuki

Cawawali H. Ahmad Wanedi (kanan) ketika halalbihalal bersama masyarakat, beberapa waktu lalu.

MALANG KOTA – Calon wakil wali Kota Malang (cawawali) H. Ahmad Wanedi memastikan akan menggunakan hak suaranya di Pilwali 2018. Politikus PDIP yang berpasangan dengan cawalinya, Ya’qud Ananda Gudban, itu dijadwalkan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 17, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun.

Rencananya, sekitar pukul 09.00, Sam Wanedi-panggilan akrab Ahmad Wanedi, itu akan berangkat ke TPS dengan didampingi oleh istri dan keluarganya.

”Sesuai undangan yang saya terima, di TPS 17 dekat sini,” katanya di sela-sela menerima tamu di rumahnya.

Seperti halnya pemilih lain, Wanedi akan datang ke TPS dan mengantre sesuai dengan antrean. Dia berjanji akan mematuhi aturan yang sudah ditentukan oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak golongan putih (golput). Menurut Wanedi, mendatangi TPS dan menggunakan hak suaranya di Pilwali 2018 merupakan langkah yang tepat sebagai warga Kota Malang.



Dia menegaskan, pesta demokrasi lima tahunan ini sangat penting untuk masa depan Kota Malang. Untuk itu, masyarakat Kota Malang memiliki tanggung jawab dalam memilih pemimpin yang diyakini mampu menata Kota Malang lebih baik.

Pada masa tenang ini, Wanedi lebih banyak menerima kunjungan tamu di rumahnya. Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat. ”Kami menghormati masa tenang ini agar penyelenggaraan pilkada di Kota Malang berjalan dengan baik,” tutur Wanedi.

Untuk mendukung penyelenggaraan pesta demokrasi ini, dia berharap, masyarakat dapat menjaga lingkungan sekitarnya agar tetap kondusif.

”Mari kita jaga iklim demokrasi, sehingga Kota Malang tetap kondusif dan aman. Pilkada juga bisa berjalan dengan sukses,” ujar cawawali nomor urut 1 ini.

Setelah memberikan hak pilih di TPS, Wanedi akan mendatangi kantor DPC PDIP Kota Malang untuk mengikuti proses penghitungan cepat yang dilakukan secara internal. ”Kami melakukan hitung cepat internal di kantor DPC PDIP Kota Malang,” terangnya.

Penyunting: Mahmudan
Foto: Timses Menawan