Wall Climber Peraih Medali Emas Asian Games 2018 akan Beraksi di Pembukaan PIONIR IX

KOTA MALANG- UIN Malang kian mantap mempersiapkan Pekan Ilmiah, Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX agar meriah. Setelah memastikan Arzeti Bilbina sebagai juri tamu, kini kampus PIONIR IX ini juga akan mengundang juara emas cabor Panjat Tebing Asian Games 2018, Abu Dzar Yulianto di pembukaan gelaran bertaraf nasional itu.

Abu Dzat tentunya tidak hanya menjadi tamu dan duduk di area VIP saja. Namun ia akan menunjukan kebolehannya memanjat tebing. Kali ini ia akan beraksi seperti program Ninja Warrior di pembukaan PIONIR IX ini .

Hal itu disampaikan oleh Direktur Kreatif Maxima, Event Organizer PIONIR IX, Jay A. Soebagja, ke radarmalang.id, Senin (1/7).

“Nanti dia manjat ke climb wall nya UIN dan nanti dia memencet tombol seperti ninja warrior. Kembang Api otomatis bermunculan untuk membuka PIONIR IX,” ungkap Jay.

Untuk kecepatannya sendiri, lanjut Jay, Abu berjanji akan menampilkan performanya seperti mengikuti perlombaan Asian Games kemarin. “Ini sudah diwanti-wanti kan di Asian Games dia 9.20 detik. kalau lebih dari itu ya turun nilai dia,” imbuh Jay.



Abu dan aksi memanjatnya tersebut nantinya dijadwalkan pada puncak kegiatan pembukaan event olahraga, seni, dan riset se PTKIN Indonesia itu. “Itu puncaknya kita ingin viral dan meriah,” pungkasnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia