Walikota Batu Berikan Motivasi Anggota Satlinmas Dalam Bimtek di Pusdikarhanud – HUMAS

BATU, Humas – Untuk memberikan semangat dan menambah motivasi dalam melaksanakan tugas, hari ini Selasa, (26/11/2019), Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menghadiri Bimbingan Teknis Kualifikasi Tingkat Dasar anggota Satlinmas Kota Batu, di Pusdikarhanud Desa Pendem.

Walikota Batu dalam sambutanya menyampaikan bahwa saat ini sangat rawan penyalahgunaan narkoba, dan intoleransi. masyarakat Kota Batu sangat terbuka sehingga, saking baiknya warga hingga tidak waspada terhadap lingkungannya.

“Satlinmas adalah garda terdepan keamanan dimasyarakat, saya berharap ketrampilan diasah dan diterapkan di desa masing masing dengan tetap bersinergi polsek,” ungkap walikota.

Walikota berharap agar anggota yang sudah mengikuti diklat bisa menularkan ilmu yang sudah didapat, kepada sesama rekan satlinmas di masing-masing desa.

“Saya berharap yang sudah mengikuti diklat, menjadi pionir keamanan diwilayah masing-masing, dan saya yakin bahwa ibu/bapak bisa melaksanakan tugas dengan baik, diwilayah masing masing. doa saya semoga dengan mengikuti diklat ini, ibu/bapak bertambah sehat, semangat dan menambah saudara, silaturahmi terjaga dan bertukar informasi. dan ilmu yang diberikan ditukarkan ke teman yang belum mendapatkan kesempatan diklat,” pungkas walikota.

Bimtek Satlinmas diikuti oleh 100 anggota dari 24 desa/kelurahan di Kota Batu yang dilaksanakan selama 4 hari, dari 24 hingga 28 November mendatang. Anggota diberikan pengetahuan dari berbagai narasumber seperti dari Polres Batu, Pusdikarhanud, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu, BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI), dan narasumber lain. (hms/pandermannews)

fotografer : edy susanto / berita : hadi wahyono