Wali Kota Malang Sudah Berikan Warning, Tapi Indomaret Tetap Cool

Kantor Indomaret di Kedungkandang, Kota Malang

KOTA MALANG – Indomaret kini jadi sorotan serius Pemkot Malang. Pasalnya, perusahaan tersebut tetap membangun beberapa Indomaret baru di tahun 2019 ini. Padahal sudah ada moratarium tahun 2017 terkait pelarangan pembangunan toko modern.

Untuk itu, Wali Kota Malang, Sutiaji pun langsung mengimbau para investor Indomaret agar menutup toko modern yang baru dibangun tahun 2019 tersebut. “Sebelum ada izin resmi dari kami (Pemkot) seyogyanya para investor tidak membuka tokonya,” pintanya.

Namun, dengan adanya imbauan dari Wali Kota Malang tersebut, tak membuat pihak Indomaret untuk buka suara. Saat akan dikonfirmasi oleh radarmalang.id di kantor pusat Indomaret Jl. Mayjen Sungkono No.99, Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, humas dan juga kepala perizinan Indomaret tidak berada di tempat.

“Orangnya gak ada. Humasnya gak bisa dihubungi. Kepala Perizinannya, Pak Yoyok pun tidak ada di kantor. itu sebenarnya yang berhak,” kata Mustofa, salah satu satpam setelah menelepon admin dari masing-masing pihak.

Saat radarmalang.id meminta nomor telepon untuk dihubungi pun, Mustofa enggan memberikan kontak humas dan kepala perizinan. “SOP nya di sini kami gak ada kontak pribadi,” tuturnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander