Wali Kota Malang Pastikan Ikut Senam dan Jalan Sehat Bazar UMKM Car Free Day

KOTA MALANG – Wali Kota Malang, Sutiaji dipastikan bakal hadir dalam gelaran Jalan Sehat dan Bazar UMKM dalam acara yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Malang. Ia bakal membuka sekaligus meresmikan acara Gerak Jalan Sehat yang dimaksudkan dalam rangka untuk memperingati Puncak Acara Bulan Inklusi Keuangan 2018, dimana tahun kemarin juga rutin diadakan oleh OJK.

Dalam audiensi yang diadakan di Balaikota Malang, Kamis, (1/11) siang ini, Sutiaji menyambut baik acara yang diadakan pada Minggu, (4/10) mendatang. “Saya akan senam dulu ya,” paparnya.

Wali Kota Malang ini rupanya menjunjung tinggi gaya hidup sehat. Karena, senam buatan Jawa Pos Radar Malang ini akan diadakan sebelum gelaran jalan sehat dimulai. Selain Sutiaji, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto juga mengaku akan hadir pada acara. Wasto bahkan mengaku rutin mengadakan olahraga lari rutin bersama komunitasnya, Kolamara.

Agar acara semakin seru, Panitia pelaksana bahkan sudah menyiapkan grandprize hadiah, berupa 3 unit sepeda motor. Selain motor, ada juga dua sepeda gunung, tiga handphone, dua televisi LED 32 inch, lima kompor gas, dan lima dispenser sebagai hadiah tambahan.

“Spesial untuk tahun ini konsepnya kita memakai tema outdoor, agar merakyat, makin dekat dengan rakyat” ungkap Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang, Widodo yang juga turut hadir di Balai Kota. Tahun ini, tema bulan inklusi yang diambil adalah ”Sinergi Mendorong Percepatan Akses Keuangan”. “Nantinya akan banyak booth booth juga waktu acara,” sebut Widodo.



Total 50 Booth UMKM yang menghadirkan hingga 155 Industri juga sudah dipersiapkan panitia acara.

Untuk tiket, lebih dari 5000 tiket sudah terdistribusi. Tiket bisa didapatkan di kantor Jawa Pos Radar Malang, Jalan Kawi 11B Malang, Jawa Pos Radar Batu di Ruko Pattimura Square, dan Jawa Pos Radar Kanjuruhan di Jalan Raya Pepen Pakisaji.

Pewarta : Elfran Vido
Foto : Elfran Vido
Penyunting: Shuvia Rahma