Wali Kota Batu Minta Calon Jamaah Haji Tidak Minum Es di Tanah Suci

Wali Kota Batu melepas calon jamaah haji Kota Batu

KOTA BATU – Berbeda dengan Calon Jamaah Haji (CJH) di Kota Malang dan Kabupaten Malang yang telah berangkat ke tanah suci Makkah, CJH Kota Batu Jumat pagi (12/7) mendapatkan pembelalan dari Wali Kota Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko. Orang nomor satu di Kota Batu itu mengimbau CJH dari Kota Batu untuk menjaga kesehatan selama di tanah suci mengingat cuaca disana cukup ekstrim.

“Kami imbau CJH untuk tidak membeli es di sana. Karena disana cuacanya memang sangat panas,” ungkapnya di tengah pembekalan CJH yang bertempat di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani. Ia menambahkan dari pengalamannya cukup banyak warga Indonesia yang terkena batuk pasca mengkonsumsi es di tanah suci tersebut.

Dewanti juga mengungkapkan CJH yang akan diberangkatkan dari Kota Batu sebanyak 311 jiwa dan termasuk pada kloter 27 yang nantinya akan bergabung dengan warga Surabaya dan Lumajang. Seluruh CJH juga dikatakan telah memenuhi syarat administrasi maupun cek kesehatan sehingga CJH akan diberangkatkan pada 15 Juli nanti pukul 06.00.

“CJH yang paling tua berumur 89 tahun bernama Pak Tahid warga Temas dan yang paling muda berumur 26 tahun bernama Wiwin Tria Nur Januarti warga Beji,” ujar Dewanti. Ia berharap CJH Kota Batu nantinya bisa pergi dan pulang dengan selamat serta menjadi Haji yang Mabrur.

Pewarta : Choirul Anwar
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Choirul Anwar